Monday, 15 February 2016

Curahan Hatiku - Edisi Terapi Pengobatan


Sudah cukup lama ga curhat nih...mungkin ada setahun lebih ga curhat tentang terapi pengobatanku...terakhir ceritanya tentang Terapi Masih Panjang.
Sekarang saya cerita lagi ya hehehe...ga papa kan...

Jadi...setelah cerita terakhir itu, terapi untuk tulang sudah selesai dan udah ga pake Brace lagi..alhamdulillah...infus tulang pun sudah ga lagi. Tahapan selanjutnya terapi untuk mengobati hati yang sudah terkena kanker, Dokter menyarankan saya untuk kemoterapi lagi, kemoterapi pertama tanggal 5 Januari 2015, dengan obat Paxus, setelah menjalani selama 6x kemo dengan Paxus, kondisi hati tidak ada perubahan, benjolan di hati masih teraba, sehingga dokter mengganti obat kemo. Kali ini kemo yang diberikan bukan menggunakan infus melainkan kemo oral, iyes, kemo berupa obat, jadi ga perlu lagi ditusuk tangan ini buat kemo.

Kemo oral dimulai tanggal 18 Maret 2015, obat yang digunakan adalah Xeloda, yang diberikan selama 2 minggu, diminum 3 tablet untuk pagi dan 2 tablet untuk sore, setelah habis obat, istirahat selama 1 minggu, kemudian seperti biasa dilakukan pengecekan darah, pasti deh...leukosit selalu dibawah normal, walhasil tangan kanan saya disuntik Leucogen untuk menaikan leukosit agar siap kembali untuk kemo.

Efek samping kemo oral ini ga separah kemo infus, klo biasanya kan kemo infus bikin botak, mual-mual, pokoknya ga enak deh, hehehe,,,,dan untuk efek xeloda bagi saya ga begitu berat, hanya menyebabkan leukosit saja turun, ujung-ujung jari kadang kebas, alhamdulillah masih bisa dilewati.

Ga kerasa kemo oral sudah berjalan selama 15x, dan saya ga tau sampe kapan terapi ini berakhir, nikmati, iklhas, karena hidup ini sungguh berarti.

Walopun saya masih kemo, kehidupan sehari-hari seperti biasa, masak, malah tetap melakukan hobi, seperti membuat kue, bahkan masih suka motret dan dengan teman-teman membuat kegiatan motret jadi asik, kami membuat acara workshop photography, hal-hal seperti ini yang membuat saya senang, jalani semua dengan senang hati, lupakan segala hal yang menyakitkan, tinggalkan orang-orang yang membuat aura negatif dan selalu semangat untuk sembuh

Semua bisa saya lewati karena keluarga yang selalu support, bahkan teman-teman juga sangat support, dan orang mungkin ga akan menyangka kalo saya adalah Pasein Kanker Stadium 4.

Hidup itu indah, nikmati semua yang diberikan oleh Allah..sujud syukur selalu dengan apa yang telah diberikan-Nya.

19 comments:

  1. Tetap semangat ya mbaa..
    Iya sama mba. Aku kalo kemo pasti leukosit turun drastis. Terpaksa suntik lecogen. Ampunnn.. sakit bener kalo suntik lecogen heheh

    ReplyDelete
  2. Doaku semoga mbak deasy bisa segera sembuh tuntas. Sehat kembali. Aamiin. Banyak sabar ya mbak.

    ReplyDelete
  3. Syafakillah mba Deas, semoga segala usaha yg mba deas lakukan hasilnya seperti yg diharapkan. Semangaat terus mba Deas!!! *peluk*

    ReplyDelete
  4. Syafakillah Mba Des. Terus berjuang ya Mba Deasy.

    ReplyDelete
  5. Saat kaya gini kadang iklas itu susah didapat. Tapi kalau sekalinya dapat insyaallah ya kaya gini....nikmati saja.

    Syafakillah Mba, tetap semangat 💪🏻💪🏻

    ReplyDelete
  6. mbak deasy... saya salut sekali dengan mbak yg tetap bisa berkarya walaupun sedang menjalani pengobatan kanker. Insya Allah dengan sabar dan ikhlas..mbak akan bisa melewati semua masa sulit ini dengan mudah. kami semua mendoakan untuk kesembuhan mbak.

    ReplyDelete
  7. mbak deasy... saya salut sekali dengan mbak yg tetap bisa berkarya walaupun sedang menjalani pengobatan kanker. Insya Allah dengan sabar dan ikhlas..mbak akan bisa melewati semua masa sulit ini dengan mudah. kami semua mendoakan untuk kesembuhan mbak.

    ReplyDelete
  8. mbak deasy... saya salut sekali dengan mbak yg tetap bisa berkarya walaupun sedang menjalani pengobatan kanker. Insya Allah dengan sabar dan ikhlas..mbak akan bisa melewati semua masa sulit ini dengan mudah. kami semua mendoakan untuk kesembuhan mbak.

    ReplyDelete
  9. mbak deasy... saya salut sekali dengan mbak yg tetap bisa berkarya walaupun sedang menjalani pengobatan kanker. Insya Allah dengan sabar dan ikhlas..mbak akan bisa melewati semua masa sulit ini dengan mudah. kami semua mendoakan untuk kesembuhan mbak.

    ReplyDelete
  10. Semangat ya mbak...Allah selalu memberikan kita yang terbaik..cobaan ini juga karena Allah sangat sayang pada kita..love you mbak..

    ReplyDelete
  11. semangat mba deasy kinong....semoga Allah menyembuhkan Mba dr sakitnya..amin...luar biasa..mba deasy yg sll ceria, yg selalu menyenangkan...sll semangat mba, nikmati hidup dgn optimis...

    ReplyDelete
  12. Selalu sabar dan tawakal ya say...selalu dijalannya. Keep spirit..kita teman2 seperjuangan masa kuliah dulu selalu mendoakan yg terbaik.amin

    ReplyDelete
  13. Kiki dah lama GA ADA kabar kmu terahir ADA yang bilang kmu di jakarta cari koko katanya di jatinangor TP g pernah ketemu
    Please send your no ...

    083219396655
    Defi


    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Assalamualaikum mba Deasy... salam kenal. Sudah pernah tahu saya dong ya di IG... terimakasih loh sudah ngelike foto-foto amatiran saya.

    Membaca cerita ini, saya turut mendoakan ya mba. Hidup ini akan berasa indah jika kita busa memanfaatkannya dengan baik... baik untuk diri sendiri, maupun orang lain . Tetap semangat ya mba... semiga sakit mba bisa menjadi washilah memperingan dosa-dosa lalu ( karena manusia itu memang tidak lepas dari salah kan ya termasuk saya ). Syafakillaah ya mbaaa

    ReplyDelete