Monday, 15 September 2014

IDFB Challenge #16 : Kukis - Sugar Cookies Cup


Ikutan meramaikan  tantangan dari Indonesia Foodblogger....
Tantangan sekarang tentang Kukis


Baru sekarang mulai bikin-bikin kue lagi...tapi bikin yang ga ribet dan bikin yang ga lama nunduk..hehe...soalnya klo kelamaan nunduk punggung sakit dan dokter melarang untuk itu...karena saya masih proses terapi pengobatan tulang...


Tangan ini gatel aja klo ga bikin kue...sudah kebiasaan bikin...pas kudu istirahat...jd mupeng liat poto-poto kue di group masakan...
Akhirnya hari ini...walo mepet banget sama batas waktu tantangan...alhamdulillah bisa juga bikin cookies...yang makan ya Nixie...saya cuman icip dikit aja...


Cookies ini gampang banget bikinnya...stock yang saya punya di kulkas adalah ganache coklat, telur ayam kampung dll....berikut resepnya ya...

Resep Sugar Cookies Cup
By. Deasy MB

Bahan :
125g mentega/margarin
50g gula halus
1 butir telur ayam kampung
225g tepung terigu
1//2 sdt baking powder
50g coklat putih dilelehkan
ganache coklat untuk hiasan

Cara membuat :
1. Kocok mentega/margarin dan gula halus selama 1 menit saja dan tambahkan telur
2. Kemudian masukan  campuran tepung terigu dan baking powder sedikit demi sedikit
3. Tambahkan coklat putih leleh, ratakan dengan tangan.
4. Cetak adonan di cup muffin, panggang sampai matang
5. Penyelesaian, cupnya di rekatkan dengan tangkai cookies dengan coklat leleh kemudian isi dengan ganache coklat

7 comments:

  1. Kukisnya bikin ngecesss..kreatif banget ..:D jempol deh
    Makasih udah ikutan challenge yaaa...

    Elsye
    IDFB

    ReplyDelete
  2. unik bangettt...pengeeenn euyy cobain.. ^^

    ReplyDelete
  3. keren banget kukisnya...telaten banget nih yang bikin :) jempollllllll.....

    ReplyDelete
  4. Kukis nya lucu.. kreatif mbak ^-^

    ReplyDelete