Friday, 6 June 2014

Coconut Macaroon Nests


Ceritanya lagi ngabisin stock kelapa yang ada dikulkas...browsing-browsing...nemulah gambar yang lucu banget..olah dari kelapa parut...seacrhnya sih coconut cookies...yang keluar bejibun gambar yang bagus-bagus...

Jatuh cinta lah pada photo cookie yang berbentuk sarang burung....arghh..ga sabar pengen bikin juga...akhirnya baru hari ini eksekusi resepnya...resepnya macem-macem...ada yang pake coklat,,,ada yang pake lemon ekstrak...akhirnya cari yang gampang bikinnya,,,,dapatlah resep ini...

Resep Coconut Macaroon Nests
By. Two Peas
Modif. Deasy

Bahan :
1/2 buah kelapa, parut kasar
1 butir putih telur
1/4 sdt garam
1/4 sdt vanila
1/4 sdt perasa lemon
1/2 kaleng susu kental manis
hiasan : coklat, selai atau fondant (selera)

Cara :
1. Panaskan oven, alasi loyang dengan kertas roti.
2. Dalam mangkuk besar, aduk susu kental manis, putih telur, vanili, garam dan perasa lemon, aduk sampai merata. Kemudian masukan parutan kelapa, aduk-aduk.
3. Ambil adonan 2 sendok makan dan taruh diatas loyang yang sudah dialasi, tekan bagian tengahnya dengan ibu jari. Lakukan sampai adonan habis.
4. Panggang selama 20-30 menit atau sampai berwarna kecoklatan. Keluarkan dari oven dan tekan kembali bagian tengah dengan ibu jari sehingga terbentuk seperti sarang. Dinginkan selama 5 menit sampai keras. Pindahkan ke rak pendingin.
5. Hiasi sarangnya dengan coklat, selai, sesuai selera..saya disini menggunakan fondant untuk membentuk seperti telur.


Berhubung ga punya mainan bentuk burung,.,,,yang ada malah bebek...jadinya sarang bebek deh....

Nixie : "mah....ada duck egg...mau...."

dan...dihabisin deh telurnya aja sama nixie...

Selamat mencoba....



8 comments:

  1. Kreatif banget nih mak,...:)

    ReplyDelete
  2. lucu yaa bentuknya.... anak2 jadi suka :D

    ReplyDelete
  3. mauuuu nyobain Mak :)

    siap diterapkan ah resepnya hehehe

    ReplyDelete
  4. lucu buanget ...... suka sama idenya ... bikin ah ... thanks ya sharingnya

    ReplyDelete
  5. lucu banget ih.. pengen deh kpn2 bikin jg :D

    ReplyDelete
  6. Irma Senja : mksh mak

    Ninik Setyarini : iyah mak..pasti suka..

    Titis Ayuningsih : silahkan mak...selamat mencoba

    Astri Damayanti : sama2

    Nathalia Diana Pitaloka : ayo dibikin mba

    ReplyDelete